Strategi Pemasaran Media Sosial Yang Membawa Anda Ke Atas

Banyak orang mengenal situs jejaring sosial dengan sangat baik. Namun, banyak perusahaan tidak menggunakan bentuk iklan ini. Gunakan strategi pemasaran ini untuk mengambil keuntungan penuh dari situs jejaring sosial.

Putuskan apakah Anda ingin menghubungi pelanggan Anda. Jika meningkatkan penjualan adalah satu-satunya motivasi Anda, Anda harus tetap berpegang pada dasar-dasar menggunakan media sosial sebagai metode pemasaran. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dan berbicara dengan pelanggan potensial Anda, opsi terbaik adalah pendekatan minimal. Bayangkan dengan salam sederhana. Pelanggan Anda akan memberi tahu Anda ke mana harus pergi dari sana.

Jika blog Anda menjadi populer, buat statistik yang menunjukkan kepada pengunjung berapa banyak orang yang mengikuti konten Anda. Tunjukkan pertumbuhan Anda dengan menunjukkan jumlah suka yang Anda terima di Facebook, pengikut di Twitter yang telah Anda kumpulkan, atau penghargaan yang diterima oleh situs web atau blog Anda sebagai bukti ´┐Żnilai sosial´┐Ż Anda.

Untuk perusahaan besar, pemasaran media sosial bisa menjadi kegiatan yang kompleks dan memakan waktu yang tidak standar dan sulit dicapai dalam hal efisiensi. Banyak agensi periklanan dan media sosial masih berusaha mencari tahu bagaimana mereka benar-benar dapat menjual dan membayar massa. Jadi berhati-hatilah di mana Anda menghabiskan uang Anda dan pastikan Anda mendapatkan hasil nyata dari kampanye pemasaran Anda.

Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin pelanggan. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar pada layanan microblogging jauh lebih sulit daripada di situs jejaring sosial. Ini terutama karena jumlah pembaruan yang diterima pengguna di saluran mereka. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pelanggan baru.

Buat judul dinamis untuk YouTube atau video jaringan Anda. Anda harus memasukkan kata kunci yang meningkatkan kemungkinan mereka akan muncul ketika pelanggan potensial Anda mencari informasi. Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung jika Anda menggunakan video untuk mempromosikan bisnis Anda.

Jika Anda menggunakan iklan media sosial untuk tujuan pemasaran, iklan harus ditempatkan pada halaman untuk sering dilihat. Jika Anda memilih posisi yang salah untuk iklan Anda, penghasilan Anda akan terbatas dan pelanggan potensial tidak akan dapat mengklik iklan Anda.

Saat membuat iklan yang muncul di halaman jejaring sosial, Anda perlu memastikan bahwa iklan itu mencolok dan efektif. Kalau tidak, iklan Anda kemungkinan akan muncul tanpa sedikit konfirmasi. Jadikan itu terlihat, dan orang akan lebih sering melihatnya.

Anda harus menentukan target audiens Anda, jika tidak Anda akan gagal dalam pemasaran melalui jejaring sosial. Mengetahui audiens Anda, termasuk kebiasaan browsing Anda dan menggunakan media sosial, bisa sangat membantu dalam cara Anda menggunakan pemasaran Anda.

Ketika Anda memposting banyak iklan di situs jejaring sosial, Anda harus memiliki penawaran khusus untuk bisnis Anda. Ini akan mendorong calon pembeli Anda untuk mengklik iklan Anda. Berkat penawaran khusus untuk iklan Anda dan hanya untuk iklan ini, pelanggan merasa sedikit lebih terdorong untuk pergi ke sana dan melihat apa yang ditawarkan bisnis Anda.

Cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan jumlah pelanggan di jejaring sosial adalah dengan menambahkan penawaran, kupon, dan diskon eksklusif kepada orang-orang yang “menghargai” atau mengikuti halaman Anda. Pembaca dan pelanggan Anda akan merasa istimewa sebagai anggota klub yang eksklusif, memberi mereka akses ke penawaran yang tidak dapat diperoleh siapa pun, yang dapat menghasilkan penjualan yang lebih baik.


Tetap up to date dan gunakan pemasaran media sosial. Gunakan apa yang Anda pelajari di sini untuk mengembangkan strategi pemasaran media sosial yang kuat. Jejaring sosial adalah cara yang ideal untuk berkomunikasi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>